Halaman

Rabu, 23 Oktober 2013

Profil Perusahaan Yang Bergerak Dalam Bisnis TI

Assalamualaikum

Saya disini akan memberikan penjelasan mengenai sebuah perusahan bisnis yang bergerak dibidang TI. Oke sebelunya saya akan menjelaskan apa itu bisnis. Bisnis merupakan suatu kelompok yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

Sebagai contoh perusahaannya adalah perusahaan toko Game ( Sebenernya sih bukan perusahaan, tapi toko kecil kecilan) milik saya sendiri bersama kedua teman saya yang lain, oleh karena itu bisnis atau perusahaan IGS disebut perusahaan perekutuan. Perusahaan Persekutuan : adalah bentuk bisnis dimana dua orang atau lebih bekerja sama mengoperasikan perusahaan untuk mendapatkan profit. Sama seperti perusahaan perseorangan, setiap sekutu (anggota persekutuan) memiliki tanggung jawab tak terbatas atas harta perusahaan. Persekutuan dapat dikelompokkan menjadi persekutuan komanditer dan firma.

Oke langsung saja kita ke profil perusahaanya..

Profil Perusahaan:





Nama perusahaan : Indonesia Game Store (IGS)
Alamat : Jl Bukit duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan 
No Telp: 081380706080


Toko Indonesia Game Store (IGS)

Toko Indonesia Game Store (IGS) ini didirikan tanggal 25 november 2011, yang merupakan sebuah toko yang menjalankan jasa jual beli barang yaitu berupa CD/DVD game untuk komputer.Indonesia Game Store (IGS) didirikan oleh 3 orang yaitu saya sendiri, Irvan Maulana  dan juga kedua rekan saya yaitu Kelvianto Pratama dan Febri Septian.

VISI & MISI

Toko Indonesia Game Store (IGS) melaksanakan kegiatan bisnisnya berdasarkan seperangkat prinsip acuan. Prinsip-prinsip tersebut menjadi landasan utama bagi (IGS) dalam membangun reputasi toko dan mengembangkan strategi bisnisnya.

  • Visi 
Menjadi perantara bagi semua pecinta game yang ada di indonesia

  • Misi

Partner teknologi bisnis berkelas di Indonesia.



Layanan yang diberikan Toko Indonesia Game Store (IGS) :

  • Penjualan CD/DVD Game bercover normal
  • Pengisian Hardisk : Menerima pengisian hardisk untuk perorangan dan untuk bisnis lain seperti WARNET
  • Consulting Services: Menerima konsultasi seputar masalah game

Penjelasan Mengenai Barang

Barang yang (IGS) perjualan adalah software CD/DVD game untuk komputer. Untuk game (IGS) menyediakan game game yang baru kelur. Untuk CD/DVD (IGS) menggunakan DVD GT-PRO, dan untuk tempatnya (IGS) menggunakan cover yang sudah dilapisi tisu agar fisik dari DVD tersebut tidak rusak. Selain menggunakan DVD (IGS) juga menyediakan jasa yaitu pengisian hardisk. 
Contoh DVD yang siap paket:
DVD siap kirim

Judul Game


Tata cara pembelian di Toko Indonesia Game Store (IGS):

Untuk tata cara pembelian di toko Indonesia Game Store (IGS) 
 memberikan 2 pelayanan yaitu:

  1. COD(Cash On Delivery) : Untuk cara pembelian ini adalah terfokus untuk customer yang lokasinya khusus berada di dekat lokasi berjualan (IGS)  Prosesnya = Customer memesan > (IGS) merespon > Customer menentukan tempat COD > (IGS) berangkat.
  2. Pengiriman Paket : untuk layanan ini (IGS) berikan kepada customer yang berada di luar kota. Prosesnya = Customer memesan > (IGS) merespon > Customer Mengirim Uang >(IGS) mengecek > (IGS) mengirim barang > Customer menunggu. Biasanya (IGS) menggunakan jasa paket pengiriman JNE.


Harga di Toko Indonesia Game Store (IGS)


Penjelasan Harga


  1. Rp 3500,- (1 Keping DVD ) 
  2. Rp 500,- (Per Giga, untuk pengisian Hardisk) 
Tata cara pemasaran:

Karena (IGS) merupakan perusahaan kecil dan masi perusahaan persekutuan jadi(IGS) belum memiliki modal untuk membuka toko. Oleh karena itu (IGS) menggunakan cara cara yang tidak mengeluarkan banyak dana. 
1. Pemasangan iklan di forum jual beli: KASKUS.com , berniaga.com , Tokobagus.com dan lain lain
2. Dengan cara memasarkan lewat Media Sosial : Facebook, Twitter, Instagram dll
3. Mengembangkan dengan cara Mulut ke mulut( biasanya customer kai yang memberitahukan temannya hingga menyebar)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar